Rekomendasi Manga: Jujutsu Kaisen



Jujutsu Kaisen adalah sebuah manga yang dipublikasi oleh Shonen Jump pada tahun 2018. Manga ini menceritakan tentang kehidupan seorang remaja yang bernama Yuji Itadori yang kehidupannya berubah ketika ia membuat janji kepada kakeknya yang sekarat jika dia melakukan hal yang baik ketika dikelilingi oleh orang baik dan bertemu dengan remaja lain bernama Megumi Fushiguro.

Ternyata, Fushiguro adalah seorang pengusir setan yang mencoba untuk menemukan suatu benda terkutuk terkenal yaitu "Jari Raja Kutukan, Ryomen Sukuna" yang terletak di sekolahnya Yuji dan ia juga bertugas untuk membasmi makhluk-makhluk terkutuk. Ketika salah satu makhluk terkutuk hampir membunuh mereka, Yuji menelan benda terkutuk tersebut dan menjadi terkutuk karena benda tersebut dan akibatnya, ia terseret kedalam dunianya Fushiguro tentang pengusir setan melawan makhluk-makhluk kutukan yang ada dalam muka bumi ini.

Menurut saya, meskipun ceritanya cukup biasa terutama dalam genre Shonen, Yuji adalah seorang protagonis yang cukup menarik terutama dalam kepribadiannya sedikit dan manga tersebut memiliki humor yang cukup baik. Tidak hanya itu saja, manga tersebut juga meningkat dalam kualitas ceritanya pada sekitar Chapter ke-27 yang tidak akan saya spoil. Selain Yuji, karakter dalam Jujutsu Kaisen juga cukup oke dan ada sebagian yang memiliki kepribadian yang menyenangkan. Kekurangan dari manga tersebut adalah gambaran yang diperlihatkan oleh manga tersebut terkadang terlihat agak kasar.

Namun meskipun hal tersebut, saya masih merekomendasikan manga ini ke kalian dan meskipun agak populer di Jepang, manga ini masih agak tidak terkenal di Barat atau negara lainnya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Arti Sesungguhnya Dari Overrated

Masalah Utama Guilty Crown