Rekomendasi Manga: Saihate no Paladin

Hari ini saya akan merekomendasikan salah satu manga yang saya baca yaitu Saihate no Paladin atau yang dikenal sebagai "Faraway Paladin" dalam Bahasa Inggris dan ini adalah salah satu cover dari manga tersebut:


Jadi, Saihate no Paladin adalah sebuah cerita mengenai pecundang yang memiliki kehidupan yang buruk yang bereinkarnasi sebagai orang di dunia lain bernama Will yang dibesarkan oleh 3 makhluk Undead yaitu Gus, seorang hantu yang mengajarkan Will hal-hal akademik, Burn, seorang Kerangka yang mengajarkan Will bagaimana caranya bertarung dan Marie, seorang mumi yang mengajarkan bagaimana caranya hidup dengan sederhana dan suatu kebajikan lainnya. Di dalam dunia ini, ia mencoba lebih baik untuk meningkatkan kehidupannya lagi supaya ia tidak membuat kesalahan lagi di dunia sebelumnya dan mencoba untuk belajar apa yang terjadi dalam dunia yang dihuninya.

Menurut saya, manga ini adalah salah satu manga yang cukup baik untuk dibaca. Alasannya sebagai berikut:
  • Ceritanya cukup baik untuk dibaca dan sangat emosional. Karena dalam cerita tersebut, ada pesan-pesan seperti "Meskipun dunia ini kejam, namun kamu harus tetap berusaha karena ada suatu hal yang baik dalam dunia tersebut" dan ada bagian cerita yang menyentuh hati seperti kehilangan seseorang yang dicintai atau kegagalan untuk hidup namun berusaha untuk bangkit dan tidak melakukan kesalahan lagi.
  • Karakter dalam cerita ini cukup baik karena keempat tokoh utama karakter tersebut berperan sebagai keluarga yang baik kepada sesama orang lain dan tiga guru tokoh utama tersebut mengajarkan hal-hal untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. 
  • Artwork dari manga tersebut cukup menarik dan agak enak untuk dipandang contohnya seperti cover yang ditunjukkan dalam blog ini. 
Kekurangan dari manga ini adalah dialognya agak berat untuk dibaca dan ini bisa dimengerti jika kamu memiliki masalah untuk membaca dialog yang agak berat. Namun, meskipun itu, saya tetap merekomendasikan manga ini untuk kalian dan pasti kalian akan mendapatkan pengalaman yang baik setelah membaca manga ini. 


Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Manga: Jujutsu Kaisen

Arti Sesungguhnya Dari Overrated

Masalah Utama Guilty Crown