Rekomendasi Manga: Houshin Engi

Pernakah anda membaca cerita yang terinspirasi oleh sejarah-sejarah atau mitologi-mitologi yang ada dalam suatu negara dan mencampur cerita tersebut dengan genre-genre lain seperti Fiksi Ilmiah, Drama, Petualangan, dan lain sebagainya? Maka manga ini adalah untuk kamu:

Houshin Engi (Pemburu Roh-Roh) Volume 1

Ya, ini adalah manga bernama Houshin Engi, salah satu manga yang berasal dari Weekly Shonen Jump, yaitu majalah kumpulan manga-manga yang memproduksi manga terkenal seperti Dragon Ball, One Piece, Naruto, Bleach dsb. Seperti Dragon Ball, manga tersebut sangat terinspirasi oleh salah satu mitologi China yang terkenal yang disebut dengan Fengshen Yanyi. Manga tersebut mendapatkan dua anime yaitu versi tahun 1999 yang dibuat oleh Studio Deen dan versi tahun 2018 yang dibuat oleh C-Station

Pahlawan Utama Houshin Engi: Taikoubou
Cerita dalam manga ini mengisahkan seorang pemuda bernama Taikoubou yang berasal dari Gunung Konron. Ia ditugaskan oleh tuannya yang bernama Genshintenson untuk menangkap roh-roh jahat yang dipimpin oleh roh rubah cantik namun jahat bernama So Dakki yang sekarang memiliki kedudukan sebagai permaisuri Dinasti Yin dan ia memanipulasi Raja Yin bernama Chuu Oh supaya Dakki mendapatkan apa yang dia mau dan menikmati penderitaan orang-orang banyak. Taikoubou adalah salah satu orang yang tertimpa musibah karena ulahnya Dakki dan ia ingin membalas dendam dengan mencoba untuk mengalahkannya. Untuk itu, dia berkeliling ke seluruh dunia untuk mendapatkan kawan-kawan terkuat supaya bisa mengalahkan sang rubah jahat dengan mudah.

Antagonis Utama Houshin Engi: Dakki
Opini untuk manga ini tanpa spoilers:

Menurutku, manga ini cukup menarik dan lumayan untuk dibaca meskipun seperti Dragon Ball, mereka terinspirasi oleh mitologi-mitologi Cina. Manga ini adalah salah satu manga favoritku karena salah satu karakternya, terutama dibagian antagonis seperti Dakki, mengangkat ketertarikanku untuk membaca manga ini dan cerita ini adalah salah satu inspirasiku untuk menulis suatu cerita karena ceritanya sangat menarik terutama menggabungkan genre-genre tertentu seperti Fiksi Ilmiah atau Lelucon Dinding keempat. 

Jadi jika kamu menyukai manga dengan lelucon dinding keempat, manga fantasi+fiksi ilmiah dan terinspirasi oleh mitologi-mitologi tertentu, kamu pasti akan menyukai manga ini. Namun manga ini agak panjang karena memiliki 23-volume. Untuk animenya, saya belum menonton versi 1999 namun untuk versi 2018, meskipun anime tersebut mencoba untuk tetap setia dengan sumbernya, versi anime tersebut agak terlalu tergesa-gesa jadi ada bagian yang mengakibatkan bagian penting dilewatkan dan desain karakternya tidak begitu mencolok di tahun 2018. Meskipun itu, saya merekomendasikan untuk membaca manga ini.

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Manga: Jujutsu Kaisen

Arti Sesungguhnya Dari Overrated

Masalah Utama Guilty Crown