Rekomendasi Anime: Zombieland Saga

Pernakah kamu terbayang untuk menonton anime-anime yang ingin kamu tonton dengan genre yang kamu inginkan karena menilai anime tersebut dari trailernya namun akhirnya tertipu dengan trailer tersebut setelah melihat produk aslinya namun masih tertarik untuk menontonnya sampai habis? Anime Zombieland Saga adalah salah satu anime yang mengalami hal tersebut dan anime ini menjadi salah satu anime terpopuler pada musim gugur 2018.

Zombieland Saga Anime

Jadi, anime ini menceritakan seorang perempuan bernama Sakura Minamoto yang awalnya ingin pergi untuk beraudisi menjadi idola pilihan. Namun pada saat dijalan, ia tertabrak oleh truk dan 10 tahun kemudian, ia dihidupkan kembali oleh pria misterius berkacamata bernama Kotaro menjadi Zombie dan setelah itu, Sakura disuruh untuk bergabung oleh Kotaro dengan Zombie-zombie lain untuk menjadi grup idola yang harus menyelamatkan salah satu prefektur dari Jepang bernama Saga, dari ambang kehancuran.

Opini tentang Anime ini tanpa Spoilers:

Awalnya, saya mengira anime ini adalah anime horror beneran karena trailer yang ditampilkan sebelum produk final tersebut diluncurkan. Namun setelah produk tersebut disiarkan ke khalayak banyak, saya merasa tertipu karena saya melihat genre anime idol yang cukup mem-booming di Jepang saat ini daripada anime horror yang saya inginkan. Meskipun itu, saya terasa terkesan dengan apa yang dilakukan oleh MAPPA dan Cygames untuk mengiklankan produk tersebut dengan baik.

Menurut saya, anime ini cukup bagus, episode pertamanya cukup baik untuk membuat saya tertarik terutama komedinya cukup on-point. Sebagian karakter di anime ini juga cukup menarik seperti Sakura, Saki, Lily dan Kotaro. Dan untuk Kotaro sendiri? Seiyuu yang menyuarakan dia, Mamoru Miyano, cukup bombastis dan memiliki waktu yang menyenangkan untuk menyuarakan Kotaro yang membuat hal ini menjadi plus dan animasi dan desain karakternya cukup bagus meskipun ada yang merasa kekurangan juga. Namun anime ini juga memiliki kekurangannya seperti dua Zombie yang belum dikembangkan karakternya dan mereka masih misterius, meskipun genre ini komedi dan membuat saya tertawa, terkadang ada bagian melodrama yang cukup berlebihan dan terkadang animasi CGI yang ditampilkan ketika Zombie-zombie tampil diatas panggung terkadang kurang menarik atau terasa Out-of-Place.

Namun meskipun hal itu terjadi, animenya cukup baik dan aku merekomendasikan kalian menonton anime ini.


Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Manga: Jujutsu Kaisen

Arti Sesungguhnya Dari Overrated

Masalah Utama Guilty Crown